Kegiatan HIPISA

Latihan Pembentukan Mental & Sikap (LPMS)
Latihan Pembinaan Mental & Sikap merupakan sarana dalam memperkenalkan HIPISA serta kegiatan untuk perekrutan anggota baru dalam kepengurusan HIPISA. Kegiatan yang akrab kami sebut LPMS ini berisi pemberian materi tentang kepemimpinan dan teamwork yang kemudian juga diikuti dengan game-game yang menarik serta bermanfaat.

Perayaan Hari Besar Islam
Perayaan Hari Besar Islam adalah kegiatan utama HIPISA. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati hari-hari besar islam. Contoh : Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Raya Qurban (Idul Adha), serta Kegiatan Pesantren Kilat yang diadakan pada Bulan Suci Ramadhan.

HIPISA Extra Competitions (HEXOS)
HEXOS merupakan kegiatan yang berbentuk Musabaqah atau perlombaan bagi para pelajar SMAN 1 Langsa yang diadakan pada setiap Perayaan Hari Besar Islam.

FOLLOW-UP
Follow-Up adalah program pembinaan para pelajar dengan membentuk kelompok2 kajian. Disamping memberikan pemahaman yang luas bagi para pelajar, program FOLLOW-UP ini juga dapat dijadikan sebagai forum silaturrahim dan keakraban antar anggota HIPISA dengan alumni-alumninya. Dalam mengikuti program FOLLOW-UP ini, para pelajar akan didampingi oleh seorang Mentor ataupun alumni HIPISA.

MEDHISA (Media Dakwah Islam SMANSA)
MEDHISA adalah sebutan bagi Buletin Jum’at HIPISA. Slogan dari buletin tersebut “Ceria Dalam Kebenaran”. Buletin tersebut terbit setiap 1 minggu sekali (pada hari Jum’at). Tujuan dari buletin tersebut adalah untuk memberikan informasi kepada para pelajar SMA Negeri 1 Langsa tentang dunia pendidikan, keagamaan, dll.Termasuk juga untuk mempublikasikan Organisasi HIPISA.

Silaturahmi dengan Rohis Luar Sekolah
Dalam kegiatan Silaturahmi ini, tujuan utama yang ingin kami peroleh adalah terciptanya keakraban yang kokoh di antara para pelajar. Dalam forum ini, Insya Allah kami juga akan membuka forum diskusi seputar dunia sekolah ataupun yang lainnya.

Aslan Saputra

Ujicoba Template Baru dari Gumugu

No comments:

Post a Comment